Perangkat Desa Tewas Dibantai Saat Berdinas

2307

Tegalsiwalan (wartabromo) – Warga Desa Sumber Kledung, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo gempar. Suwarno (32), perangkat desa setempat tewas mengenaskan dengan luka bacok saat piket di kantor desa, Sabtu (10/9/2016) dini hari.

Foto: Sundari AW/wartabromo.com
Foto: Sundari AW/wartabromo.com

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat itu korban piket malam ditemani oleh dua koleganya, yakni Abdul Basit (48) dan Sanuji (46). Sekitar pukul 00.10, kedua teman korban tertidur di balai desa, sementara korban masih duduk. Namun, sekitar dua puluh menit kemudian kedua perangkat desa ini terbangun karena ada suara gaduh.

Ternyata, suara gaduh itu ditimbulkan karena korban diserang oleh dua orang dengan menggunakan celurit. “Saat itu suasana masih gelap, kami tidak dapat memastikan wajah penyerang tersebut,” ujar Abdul Basit.

Baca Juga :   Dana Desa Kabupaten Pasuruan Mulai Dicairkan

Menurut Abdul Basit, saat itu dirinya masih setengah sadar, melihat korban berusaha lari ke arah selatan dan tetap dikejar oleh kedua pelaku.

Karena kalah jumlah, Suwarno tidak bisa berkutik dan tidak melawan sama sekali. Hingga akhirnya korban menjadi bulan-bulanan dua pelaku itu hingga mengalami luka bacok di bagian belakang kepala, muka dan hampir seluruh bagian tubuhnya.

Akibat luka-luka itu, korban tewas di tempat kejadian perkara. “Kami berusaha memberikan pertolongan, namun pelaku berhasil melarikan diri. Dia sudah tergeletak ditanah sekitar 50 meter dari balai desa dengan luka bacok,” lanjut Abdul Basit.

Polisi yang mendapat laporan kejadian itu langsung mendatangi TKP. Mereka kemudian melakukan oleh TKP dan mengamankan barang bukti, diantaranya 1  buah sarung celurit, dua unit telpon seluler, 1 buah peci hitam dann sepsang sandal kulit warna hitam.

Baca Juga :   Banjir Mendominasi Bencana di Pasuruan Selama 4 Bulan Terakhir

“Dari hasil lidik sementara, kami sudah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku. Saat ini tim buser tengah melakukan pengejaran kepada pelaku,” ujar Kapolsek Tegalsiwalan AKP. Jamal. (saw/fyd)