Songsong Kapolda Cup, PS Bhayangkara Probolinggo Andalkan Pemain Lokal

948
Tim PS Bhayangkara Polres Probolinggo Kota dibentuk songsong Kapolda Cup 2016. WARTABROMO/Sundari

Mayangan (wartabromo) – Menjelang laga sepakbola Kapolda Cup 2016, Polresta Probolinggo membentuk PS Bhayangkara Probolinggo Kota, Selasa (13/9/2016). Kesebelasan yang mengandalkan para pemain sepakbola lokal ini, akan bersaing dengan 41 kesebelasan se- Jawa Timur, akhir bulan ini.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Hando Wibowo mengatakan, pihaknya optimis, semangat sepakbola Probolinggo dapat dimunculkan kembali. Pasalnya, kota ini juga pernah memiliki kesebelasan yang pernah di divisi utama Indonesia, yakni Persipro.

“Ini menjadi momen penting bagi pesepakbolaan di Probolinggo. Bagaimana caranya, kejayaan prabu minak jinggo kembali bangkit, lewat ajang sepak bola bergengsi ini,” katanya.

PS Bhayangkara Probolinggo Kota sendiri, nantinya akan meladeni kesebelasan dari Polres Probolinggo, Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota. Pemenang grup nantinya akan melawan Bhayankara FC, milik Polda Jatim. Guna mempersiapkan itu semua, tim ini akan pelatih Hendri Susilo, asal Jakarta. “Sengaja kami datangkan pelatih terbaik, untuk membimbing anak-anak dalam PS bhayangkara Probolinggo Kota,” ujar Kapolresta.

Menurut Manajer Probolinggo United Haris Nasution, squad dalam PS bhayangkara Probolinggo Kota, bakal diperkuat oleh pemain dari klubnya. Namun, dalam kejuaraan yang menggunakan sistem bond bebas ini, tak semuanya pemainnya dipakai. “Tidak semua pemain kami dipakai, hanya yang lolos dalam seleksi tim saja. Karena sistemnya bebas, ya tidak mengapa,” sebutnya.

Pihaknya sendiri, sangat mendukung event ini. Harapannya, iklim sepakbola di Kota Probolinggo, kembali menggelora dengan adanya turnamen ini. Sehingga, tim berjuluk Laskar Minak Jinggo ini, dapat kembali meraih kejayaan seperti di masa lalu.

Sementara itu, pelatih PS Bhayangkara Probolinggo Kota, Hendri Susilo mengatakan, pihaknya masih belum menguasai komposisi masing-masing pemain. “Kami akan melihat dulu, pola permainan mereka. Apa yang mereka miliki disini, baru dari situ bisa ditentukan arah strategi dan karakter permainannya seperti apa,” pungkasnya. (saw/fyd)