Truk Terbakar Usai Lindas Motor, Seorang Pengendara Tewas

758
Truk terbakar usai lindas motor. WARTABROMO/Sundari

Sumberasih (wartabromo) – Kamis pagi (15/9/2016), kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Sebuah truk sarat muatan pupuk dan sebuah motor bertabrakan dan terbakar hebat. Akibatnya satu orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka.

Truk terbakar
Petugas memadamkan api yang membakar truk. WARTABROMO/Sundari

Berdasarkan informasi yang didapat wartabromo.com di tempat kejadian perkara, tabrakan ini bermula saat sepeda motor yang dikemudikan Riki (17), yang berboncengan dengan ayahnya bernama Saudi (45), warga Tanggul Jember melaju kencang dari arah barat menuju ke timur.

Sesampai di TKP motor ini akan mendahului truk gandeng dari sebelah kiri itulah. Apesnya, motor korban tergelincir hingga akhirnya masuk kolong truk dan motor sempat terseret beberapa meter. Akibatnya, kedua kaki Saudi terlindas ban belakang truk dan membuat korban tewas. Sementara Riki, yang mengemudi sepeda motor hanya mengalami luka-luka.

“Kayaknya si pengemudi motor ngantuk hingga motornya oleng dan masuk kolong truk,” tutur Hanafi, warga sekitar.

Tak hanya itu, motor korban yang terseret menimbulkan percikan api, yang memicu kebakaran kedua kendaraan. Truk gandeng bernomor polisi AG 8459 UE ini, terbakar pada bagian belakang truk, sedangkan motor Vixion yang berada dibawahnya juga ludes dilalap si jago merah.

Api dengan cepat membakar seluruh badan motor, hingga terus merembet ke bagian belakang bodi truk. Warga yang berusaha mamadamkan api menggunakan alat seadanya juga tak bisa berbuat banyak. Melihat truk serta motor terbakar, sopir serta kernetnya langsung melarikan diri.

Korban Saudi sendiri langsung dievakuasi ke rumah sakit setempat. Kedua kaki korban hancur akibat dilindas ban truk. “Kami saat ini masih memburu sopir dan kernet truk yang kabur,” kata Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP. Samsul Hadi.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur pantura, Probolinggo-Pasuruan mengalami kemacetan panjang mencapai 5 kilometer. (saw/fyd)