Minibus Hantam Pohon, 1 Penumpang Tewas, 7 Luka Parah

0
193

Pasuruan (wartabromo) – Sebuah minibus Elf bernopol DK 9083 AC berisi 18 penumpang mengalami naas di Jalan Veteran, tepatnya di depan Hotel Semeru, Kota Pasuruan. Kendaraan pembawa rombongan warga asal Bali tersebut menghantam pohon Sono yang ada di tepi jalan.

Akibatnya fatal. Satu penumpang tewas dan 7 lainnya luka parah dan harus menjalani perawatan di RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan. Kondisi kendaraan rusak parah di bagian depan.

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 03.00 WIB, Minggu (18/9/2016). Minibus melaju dari arah timur ke barat, ia sebut, melaju sangat kencang saat kondisi sepi.

“Hal itu berdasarkan kerusakan mobil di bagian depan yang cukup parah. Diduga sang sopir mengantuk dan tidak dapat menguasai kemudi kendaraannya, hingga akhirnya kendaraan oleng dan menabrak pohon Sono yang terletak di tepi sebelah selatan jalan,” terang Jayadi, Minggu petang.

Korban tewas diketahui bernama I Made Madia (61). Sementara korban luka antara lain, I Made Dana (40) sopir, Ni Kadek Artini (45), Ni Wayan Susun (66), Ketut Saba (62), Jamik (35), Ni Wayan Yodyan (60) dan Ni Wayan Astuti (60). Semunya alami luka berat.

“Penumpang yang lain yang mengalami luka ringan diperbolehkan pulang,” pungkas Jayadi. (fyd/fyd)