Warga Winongan Apel Hari Jadi di Pemandian Banyu Biru

997

Winongan (wartabromo) – Apel HUT Kabupaten Pasuruan ke-1087 dilakukan serentak di seluruh kecamatan dan sekolah-sekolah. Namun, ada yang beda di Kecamatan Winongan dimana apel digelar di Pemandian Alam Banyu Biru.

IMG_20160918_150645Apel di Banyu Biru ini diikuti ratusan orang dari unsur muspika, pelajar dan dan ormas serta organisasi kepemudaan.

Gelar apel dilakukan di lahan sempit tepat di bibir kolam. Sejumlah peserta yang tak kebagian tempat berdiri di jalan penyekat antar kolam. Meski demikian upacara berlangsung khidmad.

“Baru pertama kali ini apel di pemandian. Asyik, tempatnya teduh,” kata salah seorang pelajar menyampaikan kesannya.

Di Bangil, upacara dipusatkan di Stadion Pogar dan dihadiri Bupati Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha, Sekretaris Daerah Agus Setiadji dan belasan Kepala SKPD. Apel di Bangil ini dihadiri ratusan PNS.

Bupati Irsyad dalam apel menyatakan hari jadi harus dijadikan momentum untuk bersatu-padu. Semua elemen harus bekerja sama demi pembangunan daerah.

Ia mengajak para pejabat, PNS, dan semua warga Kabupaten Pasuruan melakukan yang terbaik sesuai peran dan fungsi kita masing-masing.

Usai apel bupati dan rombongan berziarah ke makam mantan bupati terdahulu yang berada di komplek pemakaman Masjid Agung Bangil. (fyd/fyd)