Warga Kademangan Probolinggo “Diteror” Kera Liar

791

Kademangan (wartabromo) – Seekor kera liar meresahkan warga RT2/RW4 Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Pasalnya, kera itu seringkali mengganggu warga yang tengah beraktifitas.

Foto: Sundari/wartabromo.com
Foto: Sundari/wartabromo.com

Di perkampungan, kera liar tersebut sering mengganggu aktifitas warga. Seperti mengejar anak-anak yang tengah bermain atau yang hendak berangkat sekolah. Bahkan tak jarang masuk  ke dalam rumah ketika pintu dibuka dan terkadang mengejar warga yang tengah berjalan.

Muhammad Ridho (6), salah satu anak di kampung itu, mengaku sangat ketakutan akan kehadiran kera liar ini. “Mau berangkat sekolah saja takut, waktu pertama datang ada teman saya yang dikejar,” ujarnya, Senin (19/9/2016).

Salah satu warga, Ismail Barabas mengatakan, kera tersebut diperkirakan datang dari pegunungan Bromo. Pertama kali terlihat, sekitar empat hari lalu. “Tiba-tiba datang begitu saja, dan sering muncul di tanah maupun dari pohon ke pohon,” katanya.

Baca Juga :   K-9 Diterjunkan Amankan Hari Raya Paskah di Probolinggo
Foto: Sundari/wartabromo.com
Foto: Sundari/wartabromo.com

Hal itu, menimbulkan kekhawatiran warga akan gigitan kera tersebut. Karena berdasarkan pengalaman, setahun lalu pernah ada warga yang tergigit kera liar. “Dulu sampai menderita luka parah lantaran gigitan kera, bahkan menyebabkan infeksi,”tuturnya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh warga, untuk menangkap maupun mengusir kera tersebut. Mulai dari menembaknya dengan senapan angin, maupun memancingnya dengan kera betina. Tapi, upaya tersebut sama sekali tidak membuahkan hasil. Hingga kini kera tersebut masih terus berkeliaran dan meresahkan warga. (saw/fyd)