Menyusuri Lereng Gunung, Warga Tempuh Jarak 11 KM Mencari Sumber Air

0
71
Foto: Rosyidi/wartabromo.com

Purwodadi (wartabromo) – Pencarian sumber air bersih yang dilakukan warga Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan di lereng Gunung Arjuno menempuh jarak hingga 11 Kilometer.

Mereka berjalan menyusuri lereng Gunung Arjuno dengan membawa pipa yang akan digunakan untuk menyalurkan air ke pemukiman penduduk Dusun Tambakwatu.

Menurut salah seorang warga Ndandik Agung mengatakan, perjalanan menuju sumber air tersebut cukup jauh kira – kira mencapai 11 Kilometer dari pemukiman warga. Mereka terpaksa menempuh perjalanan jauh guna untuk mendapatkan sumber air tambahan.

“Jarak yang kami tempuh cukup jauh, kira – kira mencapai 11 kilometer dari rumah,” kata Agung kepada wartabromo.com Selasa (20/9/2016).

Selain itu, warga Dusun Tambakwatu yang ikut mencari sumber air, merupakan perwakilan dari pada tiap rumah yang ada di dusun tersebut.
“Mereka perwakilan dari setiap rumah yang ada di dusun,” tambahnya.

Sementara itu, pipa yang dibawa untuk menyalurkan dari sumber air yang baru masih kurang. Hanya saja mereka membawanya untuk pemasangan awal. Untuk proses pemasangan selanjutnya masih menunggu bantuan dari pemerintah dan iuran dari penduduk.

“Itu masih pemasangan awal, selajutnya masih nunggu bantuan dan iuran dari warga,” tutup Agung. (ros/fyd)