Mobil Nissan Evalia ‘Santap’ Truk Parkir di Tongas, 2 Orang Tewas

1173

Tongas (wartabromo) – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (29/9/2016) pagi. Sebuah mobil menabrak truk parkir sarat muatan kayu, akibatnya 2 orang tewas dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, kejadian itu bermula saat mobil Nissan Evalia yang dikemudikan Ari Wibowo, warga Wonokromo Surabaya, melaju dari arah timur. Namun, tepat di depan SPBU Tongas di jalur Pantura Tongas, mobil tersebut berusaha menyalip dari sebelah kiri.

Naasnya, di lajur kiri tersebut, terdapat truk muatan kayu yang tengah parkir. Truk yang disopiri Abdul Rohman, warga Tempeh Lumajang, sedang mengganti ban. Melihat truk parkir, sopir mobil banting setir ke kanan, namun usaha tersebut sia-sia. Karena jarak yang begitu dekat, akhirnya mobil tetap menabrak truk. “Mobil itu melaju kencang. Bahkan suara benturan terdengar hingga 100 meter,” tutur salah satu warga Sudi.

Baca Juga :   Atasi Kekeringan, BPBD Pasuruan Tambah 2 Unit Truk Tangki pada 2019

Kuatnya benturan membuat mobil jenis minibus yang membawa 4 penumpang ini nyaris tak berbentuk. Kerusakan paling parah pada sisi kiri body mobil. Akibat kecelakaan tersebut, 2 penumpang yang duduk di sisi kiri baik depan maupun belakang tewas ditempat kejadian, yakni Rahmad Boga, warga Gedangan Sidoarjo dan Fredy Ariyanto, warga Sidoarjo. Kedua korban tewas karena mengalami luka parah pada bagian kepala dan dada.

Sementara Ari Wibowo, sopir dan Mariyanto warga Gayungan Surabaya, penumpang yang duduk di belakang sebelah kanan selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan.

“Saat menyalip kendaraan lain dari sebelah kiri saya hanya melihat truk menyalakan lampu sein. Gak taunya truk itu parkir di tepi jalan, ya kaget,” aku Ari Wibowo.

Baca Juga :   Kebakaran Landa Deretan Toko di Probolinggo

Pasca kecelakaan, dua korban tewas disemayamkan di kamar mayat rumah sakit Tongas. Selain menelan korban jiwa, kecelakaan tersebut juga menyebabkan jalur pantura Probolinggo-Pasuruan mengalami kemacetan panjang. (saw/yog)