Puluhan Rumah Warga Kraton Diterjang Angin Kencang

712

Kraton (wartabromo) – Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (9/10/2016) malam di sejumlah wilayah di Pasuruan mengakibatkan puluhan rumah rusak terkena terjangan angin.

Berdasarkan data yang didapatkan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan tercatat 2 rumah mengalami rusak berat, 1 rusak sedang dan 20 rumah mengalami kerusakan ringan.

IMG-20161010-WA0016“Data sementara, angin kencang melanda dua Desa di Kecamatan Kraton yakni di dusun Krajan dan dusun Ngemplak Desa Kraton serta dusun Pagaran Desa semare, ” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana pada wartabromo, Senin (10/10/2016).

Beruntung, meski mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut.

Baca Juga :   Tradisi 'Malem Likuran' Lailatul Qadar Ponpes Ngalah Pasuruan

“Tidak ada korban jiwa. Data pemilik dan nilai kerusakan masih proses. Listrik di daerah setempat mati akibat ada kabel yang tertimpa pohon, ” terangnya.

Saat ini, warga dibantu oleh petugas BPBD dan Satpol PP sedang bekerja bakti untuk membersihkan rumah warga yang terkena imbas. (yog/yog)