Dianggap Intervensi Proses Hukum, GP Ansor Bangil Mengutuk Keras FPI

1253

Bangil (wartabromo) – PC Gerakan Pemuda Ansor Bangil Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengambil sikap tegas atas gonjang – ganjing yang terjadi di tanah air terutama soal munculnya rencana aksi demo bela Islam III dan proses hukum kasus penistaan agama oleh Ahok yang saat ini tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Menyikapi situasi tersebut, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bangil telah menggelar rapat Pleno Pengurus pada tanggal 19 Oktober 2016 dengan menghasilkan Point maklumat yang pada intinya mendukung langkah kepolisian untuk menyelesaikan kasus Ahok secara transparan.

“Pihak kepolisian biar bekerja secara profesional, sekali lagi jangan ada yang berani menggoyang NKRI, karena bagi kami NU dan banom-banomnya NKRI harga mati!!!, “tegas Ketua PC GP Ansor Bangil, Saad Muafi, Minggu (20/11/2016).

Baca Juga :   Tambah Lifeboat, Tim Penyelamat Perluas Pencarian Hingga 3 Mil dari Lokasi Pelajar Pasuruan Terjatuh di Gilimanuk

Selain itu, GP Ansor Bangil juga mengutuk keras intervensi dari siapapun termasuk Ormas Front Pembela Islam (FPI) atas kasus tersebut.

Berikut isi poin lengkap maklumat GP Ansor yang dikutip oleh wartabromo :

1. PC. GP Ansor Bangil Mendukung Langkah Kepolisian yang memproses kasus Ahok secara transparan dengan tetap menyelasaikan masalah dugaan penistaan agama sesuai jalur hukum.

2.PC. GP Ansor Bangil mengutuk keras intervensi dari siapapun termasuk ormas FPI yang secara pongah melakukan intevensi atas kasus dugaan penistaan agama yang sudah ditangani secara profesional oleh Kepolisian.

3. PC. GP Ansor Bangil Siap mengamankan Himbauan PBNU yang melarang siapapun melakukan aksi demonstrasi berbau SARA untuk menjaga kondusifitas NKRI.

4. Mendesak Kepada Pengurus Pusat GP Ansor untuk mengambil sikap tegas terhadap organisasi-organisasi yang secara nyata merongrong kebhinekaan dan Merusak Persatuan atas nama apapun.

Demikian maklumat PC. GP Ansor Bangil, Sudah saatnya kita bersikap tegas atas organisasi-organisasi yg nyata-nyata berusaha merongrong persatuan dan Kebhinekaan NKRI.

Baca Juga :   Ada PJB, Walikota Ajak Warganya Kenang Kejayaan Pasuruan

Wallahul Muwafieq Ila Aqwamit Thoriq,

Bangil, 19 Oktober 2016
Ketua.
H. Saad Muafi, SH.

Sekretaris
Abdur Rozak
(yog/yog)