Razia Bus, Polres Pasuruan Kota Imbau Warga Tak Demo ke Jakarta

546

Bugulkidul (wartabromo) – Belasan aparat Polsek Bugulkidul, Polres Pasuruan Kota melakukan razia ke penumpang bus di Terminal Untung Suropati, Kelurahan Blandongan, Pasuruan, Selasa (29/11/2016).

Razia dilakukan untuk mengimbau penumpang yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi 2 Desember, mengurungkan niatnya.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu mohon maaf menganggu perjalanan. Kami ingin memeriksa barang bawaannya,” kata Kanit Shabara Polsek Bugul Kidul, AKP Daryanto.

Daryanto mengatakan razia tersebut untuk memastikan para penumpang tak membawa senjata tajam (sajam) dan bahan berbahaya lainnya.

“Demi ketertiban dan keamanan. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelas Daryanto.

Daryanto mengungkapkan, pihaknya juga mengimbau agar warga yang berniat ikut aksi 2 Desember ke Jakarta mengurungkan niatnya.

Baca Juga :   Masuk Daftar Bahaya Tsunami, Lumajang Sudah Pasang Alat Deteksi Dini

“Kami ingin imbau kalau ada yang mau ke Jakarta ikut demo agar tidak ke Jakarta. Kalau mau demo di wilayah Jatim saja,” tegasnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, tak ditemukan sajam dan bahan berbahaya. Menurut Daryanto, para penumpang mengaku tak ada yang berniat ikut aksi tersebut. (fyd/fyd)