Pegawai Bina Marga Jatim Meninggal di Dalam Mess

864

Kademangan (wartabromo) – Warga Kelurahan Triwulan Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, geger. Pasalnya, Sugiarto (57), seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur ditemukan tewas di dalam kamar mess, Sabtu (3/12/2016).

Mayat Sugiarto, warga Dusun Tisno Gambir, Desa Jetis, Kecamatan Bangsalsari, Jember, pertama kali oleh Anton dan Ali, dua rekan kerjanya, sekitar pukul 14:00. Saat itu, korban diketahui tidak keluar dari kamar mess sejak pagi hari. Padahal, itu bukanlah kebiasaan korban selama menempati mess di jalan raya Bromo itu.

“Saya bermaksud untuk membangunkannya dengan masuk ke kamar beliau. Saya bangunkan berkali-kali tapi tidak direspon. Bersama Ali, saya kemudian memeriksa pernapasannya,” tutur Anton.

Baca Juga :   Seorang Jamaah Haji Kota Pasuruan Pulang Lebih Awal, Ada Apa?

Saat pertama kali ditemukan, korban berada dalam posisi telentang diatas tempat tidur. Korban diketahui memakai sarung warna biru kombinasi dan kemeja kuning lengan panjang yang dalam posisi tidak terkancing.

“Biasanya hari Jumat dia pulang ke Jember. Namun, karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, beliau dan kami lembur,” sambung Ali.

Anggota Satreskrim Polresta Probolinggo yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, rekan kerja korban juga dimintai keterangan terkait kasus itu. Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah korban kami bawa ke Rumah Sakit dr. Mohamad Saleh.

“Dari pemeriksaan sementara, korban diperkirakan meninggalkan dunia karena sakit. Karena selama ini korban diketahui mengidap sakit komplikasi,” kata Kasatreskrim Polresta Probolinggo AKP. Suwancono. (saw/fyd)