Ratusan Santri di Probolinggo Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Aceh

742
Foto: Sundari AW

Kademangan (wartabromo) –  Ratusan santri Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, menggelar doa bersama untuk korban gempa bumi yang terjadi di Banda Aceh pada Rabu (7/12/2016). Doa bersama dilaksanakan di Masjid Al-Barokah itu dipimpin langsung pengasuh Ponpes  Habib Hadi Zainal Abidin, Kamis (8/12/2016).

Foto: Sundari AW
Foto: Sundari AW

Doa bersama dan tahlil dilakukan setelah mereka melaksanakan sholat gaib bagi korban yang meninggal akibat gempa. “Semoga dengan doa ini amal ibadah para korban gempa bisa diterima di sisi Allah SWT,” ujar Habib Hadi usai memimpin doa.

Sebelumnya, pada saat terjadi bencana gempa bumi warga ponpes Riyadlus Sholihin berencana menggelar sholat ghaib. Namun, karena sampai saat itu jumlah korban meninggal dunia akibat gempa belum diketahui secara pasti, maka sholat ghaib baru dilaksanakan sekarang.

Setelah sholat gaib dan tahlil bersama, rencananya tiap malam para santri akan melaksanakan tahlil. Pelaksanaan tahlil ini dilakukan selama 7 hari ke depan.

“Ini akan berkelanjutan. Intinya setiap saat kita bisa mendoakan para korban gempa di Banda Aceh. Harapannya korban yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi musibah ini, selain itu kami berharap bencana alam yang ada di Indonesia tidak terjadi lagi,” harap Solehudin, salah satu santri ponpes. (saw/fyd)