Pembiayaan Proyek SPAM Umbulan Senilai Rp. 840 Miliar Disepakati

1050

Jakarta (wartabromo) – Mega Proyek Umbulan yang sudah digadang – gandang sejak lama akhirnya mendapatkan pembiayaan dari PT. Indonesia Infrastructure Finance (IIF) dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) senilai Rp. 840 Miliar.

Kesepakatan pembiayaan tersebut diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian sindikasi pembiayaan oleh pihak terkait yang disaksikan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Tak hanya itu, Pemerintahan pusat juga memberikan dukungan kelayakan proyek senilai Rp 818 miliar yang memperoleh penjaminan dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).

Kolam umbulan

Realisasi kesepakatan pembiayaan yang disepakati pada Jumat (30/12/2016) ini diklaim sebagai keberhasilan percepatan proyek senilai Rp.2,3 Triliun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Baca Juga :   Banyak Pelecehan Seksual, Ratusan Pelajar Turun ke Jalan dan Rumah Warga

Proyek SPAM Umbulan sendiri akan dikerjakan oleh PT Meta Adhya Tirta Umbulan, konsorsium PT Bangun Cipta Kontraktor dan PT Medco Gas Indonesia. (yog/yog)