Polres Pasuruan : 819 Kasus Kriminalitas Terjadi di Sepanjang Tahun 2016

415

Pasuruan (wartabromo.com) – Sepanjang tahun 2016 angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasuruan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Data yang didapatkan wartabromo.com dari Polres Pasuruan menyebutkan, selama tahun 2016 terdapat sebanyak 819 kasus kriminal sementara pada tahun 2015 hanya sekitar 763 kasus.

Meski demikian, kenaikan angka kriminalitas tersebut juga diimbangi oleh keberhasilan ungkap kasus yang meningkat dibandingkan sebelumnya.

Tercatat di tahun  2016 pengungkapan 647 kasus yang dilimpahkan ke Kejaksaan atau penyelesaian kasus dengan prosentase 78,99%. Sementara ditahun sebelumnya hanya sekitar 76,27 ℅ saja.

saber begal

“Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya peningkatan kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasuruan disebabkan oleh kondisi lingkungan dengan perubahan-perubahan yang cepat, maupun norma-norma dan sanksi sosial yang semakin longgar serta macam-macam sub kultur dan kebudayaan asing yang saling berkonflik, semua faktor itu memberikan pengaruh yang mengacu dan memunculkan disorganisasi dalam masyarakat, ” kata Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP M. Yusuf. (yog/yog)