Hendak Ke Sekolah, Siswa SD Tewas Terlindas Truk

1406

Gending (wartabromo.com) – Nasib nahas menimpa seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gending 2, Dewi Zahratul Jannah (10). Bocah kelas 4 SD tersebut tewas setelah terlindas truk trailer bernomor polisi S 8498 UJ, di jalan raya Pantura Probolinggo-Banyuwangi di Desa Gending, Kecamatan Gending, Rabu pagi (18/1/2017).

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 6.20 WIB, mengakibatkan tubuh Dewi bagian bawah mengalami luka parah setelah terlindas trailer. Kondisi ini membuat nyawa Dewi tak dapat diselamatkan, karena korban langsung meninggal di lokasi.

Salah satu guru SDN Gending 2, Sugeng Budiono, mengatakan, dirinya pertama kali mendengar kabar tersebut ketika terdengar keriuhan warga disekitar lokasi. Pasalnya tempat kejadian perkara hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi.

Baca Juga :   Tujuh Pemancing Ditemukan Selamat

IMG-20170118-WA0038

Sugeng menuturkan berdasarkan keterangan beberapa warga, saat itu Dewi menggunakan sepeda pancal dari arah ke timur menuju sekolah. Kebiasaan ini sudah lama dilakukan oleh bocah yang tinggal di RT 2 RW 1, Dusun Kebon, Desa Gending itu, selama sekolah. Namun, ketika sampai di lokasi, truk trailer yang sedang parkir itu tiba-tiba mundur.

“Ketika mundur itulah, Dewi yang berada di belakangnya mencoba naik ke bahu jalan. Tetapi ia kemudian tergelicir dan akhirnya terlindas truk,” tutur Sugeng.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi, menduga saat mundur truk yang disopiri oleh Puji (35), warga Surabaya, tanpa pengawalan. “Dari hasil olah tkp, dugaan sementara pengemudi tidak mengetahui kalau dibelakang ada sepeda pancal. Namun, untuk penyebab pastinya masih kami selidiki lebih lanjut dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi,” terangnya.

Baca Juga :   45 Motor Protolan Diamankan Di Gladak Serang Probolinggo

Jasad Dewi kemudian dikirim ke kamar mayat RSUD Waluyojati Kraksaan untuk diotopsi. Keluarga yang mengetahuui kematin Dewi, shock berat atas kejadian tersebut. (saw/saw)