“Tolong Pak Bupati Ini Rakyatnya, Banjir di Sini Pak!”

880

Grati (wartabromo.com) – Hujan yang mengguyur sejumlah kawasan pegunungan seperti Tosari dan Puspo mengakibatkan banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Winongan dan Grati termasuk jalan dan rumah warga di Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan, Selasa (17/1/2017) malam.

Genangan air banjir yang sudah hampir seminggu merendam jalan kampung dan pemukiman warga membuat sejumlah warga mengeluh dan merekam curahan hatinya melalui video yang ditujukan kepada Bupati Pasuruan dan dibagikan melalui akun media sosial Facebook.

Dalam video berdurasi 25 detik yang direkam pada Selasa (17/1/2017) malam tersebut tampak 4 orang warga sedang berdiri di atas genangan air setinggi lutut orang dewasa. Salah seorang ibu paruh baya berjilbab yang mengenakan daster menyampaikan keluhannya.

Baca Juga :   1792 Personil Gabungan Amankan Wapres JK di Umbulan

“Tolong pak Bupati. Tolong pak. Ini rakyatnya banjir di sini pak. Jangan janji – janji saja. Jangan event – event thok pak. Ini banjir berkali – kali di tempat kita di Kedawung ini. Mohon perhatiannya pak. Tolong pak!, “ ujarnya seraya diakhiri tangis.

Video yang diupload oleh salah satu akun Facebook Kenyut Subandi itu pun dibagikan secara luas termasuk ke salah satu anggota DPR RI Evi Zaenal Abidin.

Video ini ditujukan ke bupati. Tapi ntah kok dikirimnya ke saya. Apapun… saya langsung nangis melihatnya. Seketika mohon diri meninggalkan FGD bersama Bank Indonesia lebih awal untuk kordinasi dengan para sahabat untuk segera menyiapkan pertolongan untuk warga. ” Tulis akun resmi Evi Zaenal melalui Rias Evi yang disambut oleh komentar teman dan pengikutnya.

Baca Juga :   Polisi Gagal Tutup Padepokan Dimas Kanjeng, Ini Alasan Kapolda Jatim

Untuk diketahui, meluapnya air sungai di wilayah Pasuruan timur dan banjir kiriman dari arah pegunungan mengakibatkan air meluber ke pemukiman warga.

Data yang didapatkan dari BPBD Kabupaten Pasuruan, hingga saat ini, Rabu (18/1/2017) banjir dengan ketinggian berkisar antara 10 – 50 centimeter menerjang Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati, Desa Toyaning dan Desa Patuguran Kecamatan Rejoso. (yog/yog)