Gudang Pengolahan Partikel Board Terbakar

830

Pajarakan (wartabromo.com) – Gudang bahan baku partikel board di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, terbakar pada Kamis (19/1/2017). Meski tak menyebabkan korban jiwa, namun akibat kebakaran ini, hampir seluruh bahan baku yang ada hangus dilalap si jago merah.
Gudang bahan baku partikel board yang terbakar api ini milik UD Beton Jaya. Api dengan cepat menghanguskan hampir seluruh bahan baku yang ada di dalam gudang. Api cepat membesar, lantaran bahan baku partikel board ini berasal dari sekam padi.

Menurut keterangan salah satu pekerja, Sujiono, asal mula kebakaran tidak diketahui secara persis. “Saat itu, saya berada di atas, memperbaiki mesin. Tiba-tiba terdengar suara gemeretak seperti kayu terbakar. Ketika di cek, ternyata benar sudah terbakar,” sebutnya.

Baca Juga :   TPS 8 Tembok Rejo Juga Sempat Kekurangan Surat Suara

Besarnya kobaran api, membuat warga bersama pegawai gudang berusaha memadamkan api, dengan alat seadanya. Selain pemadaman secara manual, dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Probolinggo, diterjunkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam, api berhasil dijinakkan.

IMG-20170119-WA0055

Usai dipadamkan, unit Identifikasi Satreskrim Polres Probolinggo melakukan olah tempat kejadian perkara. Dugaan sementara terjadinya kebakaran ini, akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, oleh salah seorang pegawai gudang setempat.

“Yang jelas masih kami selidiki lebih lanjut, penyebab kebakarannya itu. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok,” kata Kanit Reskrim Polsek Pajarakan, Iptu Slamet AR, dilokasi.

Belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang diderita perusahaan yang ditimbulkan akibat kebakaran ini. Tak ada keterangan pasti dari perusahaan, berapa angka nominal pastinya.

Baca Juga :   Mantan Wakil Ketua KPK Tantang Mahasiswa Probolinggo Awasi Korupsi

Kejadian itu, sempat membuat arus jalur Pantura Probolinggo-Banyuwangi tersendat. Banyak pengguna jalan berhenti untuk menyaksikan kobaran api dari pinggir jalan. (saw/saw)