Dua Maling Motor Ditangkap, Satu Terkena Tembakan

1865

Kademangan (wartabromo.com) – Buarto (39) warga Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo dan Emat (24), warga Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo pelaku pencurian sepeda motor ditangkap Unit Buser Satreskrim Polres Probolinggo. Buarto (39) terkena timah panas lantaran berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Keduanya merupakan maling motor yang hendak beraksi di jalan Gusdur, Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Pelaku berhasil ditangkap, tepat saat hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor.

IMG-20170130-WA0097

“Terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena pelaku Buarto berusaha kabur,” Kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Suwancono.

Usai dilumpuhkan, petugas menggeledah tubuh kedua pelaku dan ditemukan beberapa buah kunci T, yang sedianya digunakan untuk beraksi mencuri kendaraan incaran mereka.

Baca Juga :   Kontes Karya Jurnalistik dan Kartun Merdeka Berhadiah Jutaan Rupiah, Ikutan Yuk!

Petugas kemudian melakukan penggeledahan di kediaman keduanya. Hasilnya, petugas berhasil sejumlah plat nomer kendaraan roda dua, serta beberapa bagian motor yang sudah di bongkar oleh pelaku.

“Mereka sering melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Serta perampasan yang tidak segan – segan melukai korbannya,” kata Kasatreskrim. (saw/yog)