Pocari Sweat Bersiap Gelar Marathon Pertama di Kota Bandung

1580

Bandung (wartabromo.com) – Setelah sukses mengadakan Pocari Sweat Run 3 tahun berturut- turut, dan berhasil dinobatkan sebagai “The best 5K/10K/Half Marathon 2016” versi majalah elektronik dan komunitas lari maka untuk pertama kalinya, Pocari Sweat brand minuman isotonik dari PT Amerta Indah Otsuka kembali membuka kategori Full Marathon di POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2017.

POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 sendiri akan dilaksanakan dengan lokasi start dan finish di Gedung Sate, Bandung dan diharapkan mampu menghadirkan 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara.
Dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 untuk mengangkat konsep sport tourism. Sport tourism sendiri merupakan kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

“Sport tourism merupakan program pemerintah yang harus didukung oleh berbagai pihak. Melalui kerjasama ini pemerintah provinsi Jawa Barat mendukung POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 sebagai event marathon kebanggaan masyarakat Jawa Barat” ujar Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga :   Koran Online 16 Januari : Kerangka Manusia Berserakan di Pelabuhan, Banjir 1,5 Meter Terjang Desa Dekat Tol

POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 membuka 5 kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon. POCARI SWEAT mengajak pelari di Indonesia untuk melakukan olahraga lari secara benar untuk mendapatkan hasil yang optimal.

pocari 2

“Ini adalah bentuk komitmen dari POCARI SWEAT untuk terus memberikan edukasi akan pentingnya pemahaman dan penerapan #SAFERUNNING kepada para pelari di Indonesia, mulai dari persiapan, program latihan, nutrisi sampai dengan pengetahuan mengenai pencegahan cedera saat berlari” kata Prayugo Gunawan, Managing DirectorPT Amerta Indah Otsuka

“Pengalaman yang menarik untuk berlari mengitari kota Bandung yang terkenal akan keindahannya”, kata Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional yang akan menjajaki rute 10 K di Pocari Sweat Bandung West Java Marathon.
POCARI SWEAT bersama pemerintah provinsi Jawa Barat & pemerintah kota Bandung membuat rute lari yang melewati berbagai lokasi situs sejarah diantaranya adalah Gedung Sate, Layang Pasupati, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka, Mesjid Raya dan Jalan Bragaagar para turis dan warga Jawa Barat dapat menikmati keindahan kota Bandung melalui kegiatan olahraga berlari.

Baca Juga :   Identitas Mayat Mr. X di Bawah Jembatan Sariwani Terungkap

Untuk memenuhi semua kebutuhan para pelari, POCARI SWEAT juga memiliki sebuah aplikasi yang dinamai SWEATGENERATION. Aplikasi yang tersedia di Google Play Store & Apps store ini dapat membantu para pelari menemukan semua informasi detail perlombaan lari di Indonesia seperti rute lomba, lokasi toilet, lokasi medis, jadwal acara dan bantuan GPS menuju lokasi. Tak hanya itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur seperti running tracker dan program latihan mingguan. Diharapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat membantu pelari sebelum dan saat hari lomba tiba.

pocari 3

PT Amerta Indah Otsuka, sebagai perusahaan yang berlandaskan pada filosofi Otsuka untuk membuat dunia menjadi lebih sehat, tidak hanya berkomitmen dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, tapi juga berkomitmen dalam menyelenggarakan program kesehatan lingkungan. Tahun ini kami juga menggelar program Satu Pelari Satu Pohon, dimana setiap pelari yang berpartisipasi dalam POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 akan menyumbangkan satu pohon untuk ditanam. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen kami dalam menyehatkan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Hari Ini, Muslim Aboge Probolinggo Merayakan Idul Adha

POCARI SWEAT Bandung West Java Marathon 2017 didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, bank bjb, Asics, Elevenia, Garmin, Sunpride, PT KAO Indonesia (Attack) dan Ardan Group. (***/***)