Kabupaten Pasuruan Akan Terapkan e-Planning dan e-Budgeting

1287

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam waktu dekat akan terapkan sistem aplikasi e-Planning dan e-Budgeting, sehingga penyusunan renstra dan program SKPD akan lebih akurat.

IMG-20170502-WA0022

“Tahun mendatang agar kebutuhan terpenuhi dan anggaran yang dikeluarkan Pemkab Pasuruan tepat sasaran. Saya akan terapkan E-Planing dan sekaligus E-Budgeting,” ujar Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan melalui sambungan telepon. Kamis (4/5/2017).

Dengan aplikasi ini disebutkan, bahwa pengisian poin-poin renstra tidak melebar karena telah terkunci pada visi dan misi Pemkab Pasuruan.

Hanya saja nanti perlu adanya pengembangan lebih detail di tataran SKPD mulai dari penyusunan program hingga kegiatan.

Dengan penerapan aplikasi ini kemajuan masyarakat akan nampak dan terukur sesuai dengan indikator. Dan yang terpenting oleh Irsyad ditekankan bahwa usulan yang disampaikan oleh kelompok-kelompok masyarakat, tersusun sesuai aturan yang ditetapkan.

Baca Juga :   22 Desa Rawan Kekeringan, BPBD Mulai Siaga

Penerapan e-Planning dijelaskan juga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat maupin semua stakeholder terhadap akses informasi sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan. (ono/ono)