Mabuk Pesta Lem, 11 Remaja Pasrepan Dirazia Pol PP

1332

Pasuruan (wartabromo.com) – Satpol PP Kota Pasuruan menciduk 11 remaja yang kedapatan tengah mabuk di tepi sungai bekakang stadion Untung Suropati. Mereka diciduk petugas tengah mabuk pesta menghirup lem fox pada malam perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah.

Belasan remaja terjaring razia Pol PP tersebut diketahui rata-rata berasal dari wilayah Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Dari 11 remaja ini, 3 diantaranya tercatat sebagai pelajar dari salah satu SMP Negeri Pasrepan dan MTs Pasrepan.

Malam itu, sejumlah warga melapor ke salah satu petugas, yang menyebutkan kerumunan remaja di lokasi yang juga tidak jauh dari kantor Walikota Pasuruan itu dinilai meresahkan.

Petugas pun bergegas dan langsung menggerebek belasan remaja yang ternyata tengah pesta lem fox. Dijelaskan, lem tersebut dinikmati dengan cara dihirup setelah dioplos dengan sejumlah bahan cat, diantaranya tiner.

Baca Juga :   Terlindas Kontainer di Rejoso, Pengendara Motor Ini Meninggal Dunia

“Seharusnya malam takbir hari raya Idul Adha untuk mengumandangkan Gema Takbir di Masjid dan Mushalla, malah ini mabuk dan mengganggu keresahan masyarakat,” Ujar Roy Sidharta Wijayanto, Penyidik Satpol PP, Sabtu (1/9/2107) dini hari

Dikatakan, sejumlah remaja sempat melakukan perlawanan saat hendak diamankan. Beruntung saja, petugas dapat mengatasi perlawanan para remaja tanggung ini hingga berhasil menggelandang mereka ke Mako Pol PP.

“Pemuda ini kami beri hukuman untuk membersihkan lantai kantor dan membersihkan dua mobil Patroli,” Dedy Andhika, Penyidik Satpol PP menambahkan.

Hukuman ringan tersebut diberlakukan sebagai bentuk peringatan sekaligus pembelajaran kepada mereka agar tidak lagi mengulang tindakan yang meresahkan. (fik/ono)