Girder Flyover Tol Dipasang, Jalur Surabaya-Malang Diberlakukan Contraflow Pada Dini Hari

444

Sukorejo (wartabromo.com) – Beberapa hari terakhir, laju pengemudi kendaraan di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan terganggu dan diminta tingkatkan kewaspadaan. Pasalnya polisi terpaksa menutup jalan akibat pengerjaan pemasangan balok baja (girder) fly over Jombor Sukorejo jalan tol Pandaan-Malang.

Kasat Lantas AKP Mellysa Amelia menuturkan, penutupan tersebut sebagai bagian upaya pengamanan dengan melakukan rekayasa lalu lintas, dengan sistem contraflow.

Upaya itupun juga dibatasi hanya pada pukul 00.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB pagi.

“Sistem contraflow, buka tutup selama 30 menit sampai 45 menit untuk kendaraan besar,” ujar AKP Amelia, Selasa (5/9/2017).

Sedangkan dijelaskan juga, untuk kendaraan skala kecil hingga roda dua bisa melalui jalan samping kiri jembatan girder yang melintang jalan raya.

Selanjutnya jika terdapat warga Malang memang terpaksa atau mendesak ke arah wilayah Surabaya, pengemudi lebih disarankan melintas jalan di Pasuruan.

“Atau lewat alternatif (pasar) Palang nanti bisa ke Dayurejo dan Taman Dayu, terus juga bisa langsung ke Prigen,” tambahnya.

Pengguna jalan tetap dihimbau untuk tertib dan waspada saat berkendara. Dan dijadwalkan proses pengerjaan pemasangan girder untuk flyover tol ini selesai nanti pada Jumat, 8 September 2017 nanti. (ono/ono)