Dua Perwira Polres Probolinggo Dilukir

1586

Pajarakan (wartabromo.com) – Dua pucuk pimpinan Satuan di jajaran Polres Probolinggo berganti. Dua komandan itu adalah Kasatreskrim dan Kasatpolair.

Kasatreskrim Polres Probolinggo yang selama 11 bulan terakhir dipimpinan AKP. Harianto Rantesalu, kini berpindah tangan ke AKP. Riyanto, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota. Sementara AKP. Harianto menjadi Panitia II Unit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Jawa Timur.

Sedangkan jabatan Kasatpolair yang dijabat AKP. Nur Mahfud, kini digantikan oleh AKP. Slamet Prayitno, sebelumnya bertugas sebagai Kasatpolair Polres Pasuruan.

Nur Mahfud setelah 1 tahun 3 Bulan, kini menjadi perwira dengan jabatan Kaur Subbagrenmin Ditpolair Polda Jatim.

“Untuk pejabat lama semoga berhasil dan sukses di tempat baru. Dan kami juga ucapkan selamat datang kepada Kasat Reskrim dan Kasatpolair di Polres Probolinggo,” sambut Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifudin, Kamis (7/9/2017).

Baca Juga :   Polisi Perbatasan Pasuruan-Malang Ikut Razia Teror ATM

AKP. Harianto, menurut Kapolres, diyakini akan sukses di tempat tugasnya yang baru. Pria kelahiran Sulawesi itu, mempunyai pengalaman yang mumpuni sejak ditunjuk menjadi Kasatreskrim Malang Kota selama 6 bulan. Kemudian berkelanjut ke Polres Probolinggo dengan jabatan yang sama.

Sementara AKP Riyanto, pun dipercayai akan lebih sukses sebagai poros utama di penindakan kasus-kasus kriminal dan tindak kejahatan. Apalagi ia pernah menjadi Kasatreskrim Polres Situbondo kemudian berlanjut di Kota Pasuruan. “Semoga bisa cepat menyesuaikan. Selamat dan selamat bertugas,” tandas Kapolres.

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin, di halaman Mapolres. Seluruh anggota dan jajaran tak terkecuali Kapolsek di bawah komando Polres Probolinggo ikut menyaksikan. (saw/saw)