Suhu Dingin dan Kedalaman Air Terjun Madakaripura Jadi Kendala Pencarian Wisatawan Asal Surabaya

2479

Lumbang (wartabromo) – Hingga Kamis siang (20/9/2017), proses pencarian Suyitno olehTim SAR di lokasi air terjun Madakaripura, Desa Negororejo Kecamatan Lumbang belum membuahkan hasil. Tim SAR terkendala dengan kondisi air yang dingin serta kedalaman cekungan air terjun.

Sejak pagi, sekitar pukul 7.00 WIB, tim SAR Gabungan terdiri BASARNAS Pos Jember, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 0820 Probolinggo dan Polres Probolinggo, melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya Suyitno. Tim melakukan pencarian dengan cara menggunakan alat pengait hingga penyelaman.

Namun, suhu dingin di dalam cekungan air terjun dengan kedalaman lebih 7 meter itu, menjadi kendala bagi petugas. “Kami sudah berusaha secara optimal dengan cara saling bergantian turun ke dalam air. Tetapi cara ini tidak cukup efektif untuk menemukan korban,” ujar Dantim Basarnas Pos Jember Kapten Rudi Prahara, kepada wartabromo.com.

Baca Juga :   Hari Santri, La Nyalla Dapat Dukungan 100 Ponpes di Pasuruan

Sebagaimana diwartakan, Suyitno Budi (49), Warga Sambikerep Kota Surabaya, hilang diduga tewas saat berwisata di air terjun Madakaripura, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/9/2017). Ia tenggelam usai terpeleset dan tenggelam di cekungan air terjun, saat asyik swafoto bersama rekan-rekannya. (cho/saw)