Gasstrack dan Motocross Piala Bupati ke-4 Digelar, Sirkuit EJM SP Wong Ndeso Siap Beri Tantangan

1448

Pasuruan (wartabromo.com) – Untuk kali keempat, Gasstrack dan Motocross Piala Bupati digelar. Sirkuit EJM SP Wong Ndeso Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dipastikan siap memberikan tantangan kepada para crosser untuk dapat menunjukkan kemampuan dan nyali.

Ketua Penyelenggara, Suryono Pane menjelaskan, ajang tahunan seri keempat, yang ditujukan kepada crosser lokal maupun nasional tersebut akan digelar pada tanggal 7 Oktober 2017 dan 8 Oktober 2017.

Terdapat delapanbelas kelas yang dilombakan di kejuaraan tingkat nasional ini, seperti sport trail, sport 4tk, adventure 35 tahun (Pasuruan-Sidoarjo), minimoto (10-12 tahun), SE-50, SE-65 maupun SE-85 hingga sejumlah kelas lain.

“Ada juga dua kelas eksebisi juga turut dalam motocross Piala Bupati menyambut hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1088 kali ini,” ujar Suryono pada wartabromo.com, Senin (7/9/2017).

Ia meyakinkan, ajang lomba tarik gas ini bakal lebih seru dari sebelumnya. Pasalnya, selain penyempurnaan track, pada tanggal yang dijadwalkan tersebut, di tingkat nasional tidak ada event serupa.

Bahkan sejumlah crosser asal Manado, Sulawesi serta Bali sudah ada yang melakukan ujicoba sirkuit. Selain itu, crosser asal Kalimantan dan Jakarta juga telah mengkonfirmasi kehadiran untuk mencoba tantangan baru sirkuit SP Wong Ndeso.

“Sudah ada beberapa crosser dari luar daerah (luar pulau), sudah njajal sirkuit. Yang jelas Racing committe (dari IMI Jatim) telah menyerahkan rekomendasi beberapa hari┬álalu,” ujar Suryono menegaskan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Suryono, penyelenggara menjadwal untuk kelas bebek std pemula lokal Pasuruan; bebek mdf karisidenan; adventure 35 tahun (pasuruan-sidoarjo); serta FFA karisidenan, bakal digeber pada Sabtu, 7 Oktober 2017. (**/**)