Forum Komunikasi Masyarakat Kota Pasuruan Dukung BLP Profesional

922

Pasuruan (wartabromo.com) – Suasana gedung Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Pasuruan tiba-tiba ramai setelah sejumlah kelompok masyarakat datang seperti hendak melurug. Belakangan diketahui, kelompok masyarakat tersebut memberikan dukungan moral dan mendorong BLP untuk bekerja secara profesional dalam tiap tender kegiatan pemerintah.

Diungkapkan oleh Rudi Hartono, salah satu pemuka kelompok yang menyebut sebagai Forum Komunikasi Masyarakat Kota Pasuruan, BLP memiliki tanggung jawab pada tiap tahapan hingga putusan penentuan pemenang dalam sebuah proyek kegiatan.

“Semua ada aturan dan ketentuan perundangan. Termasuk jika harus membatalkan pemenang sekalipun,” tegas Rudi, Rabu (27/9/2017).

Selanjutnya, di hadapan kepala BLP, Nyoman Swasti, mereka pun pasang badan dengan menyatakan siap menjaga dan mengamankan tiap keputusan program pembangunan Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Keren! Jelang Ramadhan, Tidar Kabupaten Pasuruan Gelar Festival Al - Banjari

Ditegaskan kemudian, Rudi menolak terhadap perilaku sejumlah pihak yang ingin mempengaruhi kinerja BLP, sehingga memenangkan program kegiatan yang diincar.

“Itu sama saja dengan melanggengkan KKN,” tegasnya kemudian.

Sementara, Nyoman Swasti menghargai dukungan moril dari kalangan elemen masyarakat. Ia pun memastikan, selama ini telah bekerja secara profesional dan proporsional sebagaimana prosedur.

“Terimakasih dukungannya. Kami memiliki komitmen sama, bekerja sesuai prosedur demi kemajuan pembangunan kota pasuruan,” ujar Nyoman Swasti. (ono/ono)