Mencuci di Sungai, Pria Miliki Keterbelakangan Mental ini Hilang

967

Winongan (wartabromo.com) – Seorang pria bernama Saifudin (50), dilaporkan hilang saat mencuci dan mandi di sungai Dusun Gondang, Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Sudah 24 jam pria disebut-sebut memiliki keterbelakangan mental tersebut masih dicari oleh BPBD bersama-sama Polisi maupun warga.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, pihaknya telah menerjunkan empat personil sejak menghilangnya Saifudin, Kamis pagi kemarin.

“Setelah mendapat laporan kami terjunkan empat personil BPBD, dibantu juga beberapa personil dari rescue lain,” ujar Bakti, Jumat (13/10/2017).

Dikatakan, pencarian dilakukan dengan cara berjalan kaki menyisiri sepanjang sungai Desa Lebak hingga seputar Desa Kedawung.

Namun sampai pagi hari ini, Saifudin tercatat warga RT 001/RW 03 Dusun Gondang itu belum ditemukan.

Baca Juga :   Kebanjiran, Ratusan Siswa SMP I Rejoso Dipulangkan

“Sampai pagi ini, kami bersama warga, masih mencoba melakukan pencarian. Barangkali tersangkut di rerimbunan pohon pinggir sungai,” tambahnya.

Hilangnya Saifudin memunculkan sejumlah pertanyaan. Pasalnya, Saifudin sebelumnya dijumpai tengah mencuci dan mandi di sungai.

Namun, pihak keluarga kemudian kebingungan setelah mengetahui Saifudin menghilang, meninggalkan sejumlah pakaian yang dicuci sebelumnya.

Pihak kepolisian pun belum bisa memastikan, Saifudin yang juga memiliki riwayat sakit epilepsi ini menghilang karena tenggelam atau hal lain.

“Saifudin ini kan memiliki keterbelakangan mental. Masih dicari,” ujar Kapolsek Winongan, AKP Handoyo.

Dijelaskan, tim pencari juga telah menyiapkan sebuah perahu karet dan sejumlah perlengkapan pencarian lainnya.

Pihak BPBD maupun kepolisian, berharap kepada masyarakat untuk memasang mata, jika saja mengetahui keberadaan Saifudin, yang diduga kuat hanyut tenggelam di sungai. (ono/ono)