Pondasi Tergerus Pengerjaan Gorong-gorong, Baliho Besar Ini Roboh

1432

Pasuruan (wartabromo.com) – Akibat pengerjaan gorong-gorong, sebuah baliho yang terpasang di sekitar jalan raya Blandongan, Kota Pasuruan roboh, Senin (16/10/2017). Meski tidak menimbulkan korban, baliho berukuran 4×6 meter tersebut menutup separuh jalan hingga mengganggu arus lalu lintas jalur utama jurusan Surabaya-Banyuwangi.

Kanit Lantas Polsek Bugul Kidul, AKP Miftaful menjelaskan, peristiwa robohnya baliho yang berada di selatan jalan raya ini, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu sejumlah pekerja tengah beraktifitas melakukan penggalian untuk saluran air berupa gorong-gorong.

“Tiba-tiba doyong ke arah utara hingga menutupi jalanan,” ujar Miftaful.

Beruntung peristiwa robohnya baliho bergambar anggota DPR RI asal fraksi partai Golkar tersebut, tidak menimbulkan korban.

Baca Juga :   Sirkuit Licin Diguyur Hujan, Final Adventure Pasid Semakin Seru

Sejumlah kendaraan yang melintas pun langsung berhenti dan sejumlah pekerja yang berdekatan dengan bailho juga berhasil terhindar dari robohnya baliho.

Hanya saja akibat peristiwa ini, arus lalu lintas jalan Pantura ini terhambat. Pasalnya, separuh bahu jalan raya jurusan Banyuwangi-Surabaya itu tertutup baliho.

Kuat dugaan, baliho ini roboh gara-gara pondasi yang menopangnya tergerus oleh pengerjaan galian gorong-gorong oleh pekerja waktu itu.

Polisi selanjutnya memberlakukan sistem satu jalur dengan menutup di areal lokasi, sehingga kendaraan yang melaju dari kedua arah harus bergantian melintasi jalanan.

“Kami sudah koordinasi dengan Dishub atau pihak terkait lain,” tambah Miftaful.

Dari hasil komunikasi pihak kepolisian bersama pihak terkait, dimungkinkan baliho dengan tiang berdiameter setengah meter tersebut akan dibongkar, sehingga nanti tidak lagi mengganggu arus lalu lintas. (ono/ono)