Hendak Memangsa Ayam, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ini Tertangkap

938

Pasuruan (wartabromo.com) – Seekor ular sanca terpergok hendak menyantap ayam di sebuah kandang milik warga Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Gang 7, Kota Pasuruan. Tanpa ampun, ular liar pun tertangkap, setelah lebih satu jam, warga melakukan pengejaran.

Keberadaan ular, baru pertama kali terjadi di lingkungan ini hingga warga mengaku lega, lantaran unggas maupun ayam yang diternak telah aman dari predator.

Ular sepanjang tiga meter itu, diduga sebagai biang kematian atau hilangnya hewan ternak, seperti pada ayam atau burung milik warga selama ini.

Ular bermotif batik ini, dipergoki dan ditangkap oleh Agus (28), salah satu penghuni kos di wilayah gang tersebut, pada Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :   Usai Lakukan Penggeledahan, KPK Lepas Segel

 

“Saya ke kamar mandi. Lha ayam di kandang berisik. Saat saya lihat ternyata ada ular,” tutur Agus, Jumat (27/10/2017).

Beberapa waktu ular sempat sembunyi, seakan menghilang di gelapnya rerimbunan pohon pisang di belakang rumah. Tapi, dengan semangat 45, Agus mencoba mengejar ular lincah tersebut.

Pengejaran tidak sia-sia, setelah lebih dari satu jam Agus akhirnya berhasil menangkap ular meskipun dengan peralatan sekedarnya.

“Ularnya juga liar dan sangat lincah,” lanjut Agus.

Ular tersebut selanjutnya tetap akan dirawat dan saat ini Agus masih harus menyediakan tempat yang layak untuk ular yang sebelumnya dikatakan telah cukup meresahkan itu. (ono/ono)