SPBU Terbakar, Pengecer Bensin Terluka

1195

 

Beji (wartabromo.com) – Seorang warga dilaporkan mengalami luka bakar, menjadi korban peristiwa kebakaran mesin pengisian (Dispenser) BBM di SPBU di Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/11/2017). Polisi memastikan korban telah mendapatkan penanganan medis dan masih mencari tahu penyebab kebakaran ini.

Kasi Humas Polsek Beji, Ahmad Fauzan menjelaskan, korban beridentitas Toyib (42) Asal Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Ia menjelaskan, korban masih mendapatkan perawatan dari tim medis RSUD Bangil, untuk menangani luka bakar yang dialaminya. Dikatakan kemudian, Toyib dimungkinkan bisa dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Malang atau rumah sakit representatif lain, agar mendapatkan perawatan lebih memadai, menyusul cukup parahnya luka yang diderita.

Baca Juga :   Kejam! Seorang Kasun Tewas Dibantai di Depan Istrinya

“Cukup serius juga, dan ini sudah dibawa ke RSUD Bangil,” ujar Fauzan saat di temui di lokasi.

Dituturkan, kejadian bermula ketika Toyib hendak ‘kulakan’ BBM jenis bensin pertalite, dengan membawa jirigen, sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Sesampainya di SPBU, seperti biasa ia langsung meminta petugas untuk dapat mengisi BBM ke jirigen. Diperkirakan, jirigen tersebut berada di samping jok sepeda motor.

Namun, saat pengisian berlangsung, terdengar suara letupan dari dalam dispenser BBM. Tak berselang lama muncul sambaran api, hingga langsung merembet ke slang nozzle, yang saat itu tengah mengisi BBM ke dalam jirigen.

Kontan saja, api dengan cepat meratakan mesin pengisian itu tak terkecuali sepeda motor milik korban. BBM yang berada dakam jiregen kemungkinan menambah besarnya kobaran api.

Baca Juga :   Sumber Penang, 'Surga' Mata Air Wonorejo

Apesnya, Toyib yang saat itu berdekatan dengan jiregen dan nozle tersambar kobaran api hingga terluka.

Dengan alat pemadam yang tersedia, sejumlah pegawai dikatakan, langsung mencoba melakukan pemadaman. Selang waktu sekitar 40 menit, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Sampai saat ini polisi masih mencari tahu penyebab kebakaran, selain mengamankan lokasi juga memeriksa sejumlah saksi pegawai SPBU yang bertugas saat itu.

Diwartakan sebelumnya, Sebuah SPBU yang terletak di jalan raya Sidowayah atau jalur Bangil – Pandaan Kabupaten Pasuruan dikabarkan terbakar, Minggu (19/11/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com dari berbagi sumber menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 04.00 WIB di salah satu mesin pengisian SPBU yang lokasinya tak jauh dari Kantor Kecamatan Bangil tersebut.

Baca Juga :   Ratusan Warga Demo Proyek Gas di Semare Tuntut Kompensasi

Terlihat sebuah motor yang berada tidak jauh dari dispenser BBM turut terbakar, tinggal rangka. (ozi/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.