Minggu Dinihari, Api di Beejay Kembali Berkobar

1047

Probolinggo (wartabromo.com) – Minggu (19/11/2017) dinihari, kobaran api kembali muncul di lantai 3 Beejay Karaoke di jalan dr Soetomo, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo. Petugas yang berjaga pun panik, meski akhirnya kobaran api itu mampu dijinakkan oleh petugas pemadam.

Meski dinyatakan api padam sepenuhnya pada Sabtu (18/11/2017), nyatanya hal itu tak sepenuhnya benar. Pada Minggu dinihari, api kembali membumbung dari lokasi kejadian, tepatnya pada lantai 3.

Sontak hal tersebut membuat petugas Beejay yang sedang berjaga menjadi panik. Mereka kemudian menghubungi petugas Damkar untuk mendatangkan mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan api.

“Ya api muncul dilantai tiga, karyawan kemudian berusaha melakukan pemadaman dengan menyemprotkan apar (alat pemadam api ringan, Red). Namun karena keadaan udara di lokasi yang masih panas, sehingga kami meminta bantuan petugas damkar,” tutur Yuki Riezki, manager Beejay Group.

Baca Juga :   Wawali Teno Cabut Laporan Penghinaan di Facebook

Tak lama kemudian, satu unit mobil Damkar milik Pemkot Probolinggo meluncur ke lokasi. Kondisi udara yang masih panas, membuat petugas pemadam kebakaran maupun petugas Beejay sulit untuk mendekati lokasi titik api. Apalagi lokasinya diperkirakan berasal dari sudut ruang kantor di lantai 3 yang susah dijangkau.

Setelah berusaha sekitar 1 jam lamanya, petugas berhasil menjinakkan si jago merah. “Dari pantauan kamera pesawat tanpa awak milik managemen, tidak ditemukan titik api dan hanya ada asap. Jadi titik kepulan itu tak berhasil kami deteksi,” ujarnya lebih lanjut.

Sebagaimana diwartakan, gedung Beejay Karaoke dilalap si jago merah pada Jumat (17/11/2017) sore. Api kemudian mampu dijinakkan sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, pada Sabtu (18/11/2017) dinihari, api itu muncul lagi, sehingga petugas Damkar kembali melakukan pemadaman dan pendinginan gedung terbakar. (cho/saw)