Siapkan Rekom, Gerindra Pasuruan Hadirkan Empat Kandidat Sampaikan Visi Misi

457

Pandaan (wartabromo.com) – Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, menghadirkan empat kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di ajang Rapat Cabang Khusus (Rakercabsus) di Graha Kartika Candra Pandaan, Pasuruan, Minggu (26/11/2017). Kandidat tersebut diminta paparkan visi misi, yang menjadi bagian penilaian untuk turunkan rekomendasi calon di Pilkada 2018 nanti.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Supriyatno mengatakan, pihaknya sengaja menggelar uji dan penyampaian visi misi ini, lantaran di partainya tidak mengenal istilah memilih kucing dalam karung.

Dipastikan keempat kandidat calon yang lolos dalam administrasi penjaringan dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misinya.

Empat kandidat itu adalah Riang Kulup Prayudha, Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan; Eddi Paripurna, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur; Andri Wahyudi Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan; serta Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

Penyampaian visi dan misi, diberikan waktu 10 menit kepada masing-masing kandidat di hadapan kader Partai Gerindra mulai tingkat PAC hingga DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

“Ini berbicara Pasuruan, berbicara masyarakat luas. Jadi, calon yang diyakini paling inovatif dan kreatif akan mendapatkan rekom dari Partai Gerindra,” ujar Supriyatno.

Ditegaskan oleh Supriyatno, hal ini merupakan bagian keharusan dari proses penjaringan untuk mantapkan diri, turut bertarung dan membawa perubahan di Pilkada Kabupaten Pasuruan 2018 mendatang.

“Tadi sudah didengarkan bersama masing-masing calon punya inovasi dan program untuk Pasuruan lebih baik,” lanjutnya.

Hasil dari Rakercabsus ini selanjutnya akan sampaikan ke pimpinan pusat. Diperkirakan pertengahan Desember 2017, surat rekomendasi berisi nama kandidat yang diusung akan turun. Selanjutnya surat berupa mandat itu akan disampaikan langsung ke figurĀ  terpilih dari partai binaan Prabowo Subianto ini. (man/ono)