Ngantuk di Tol, Karimun Tabrak Kontainer

625

Pasuruan (wartabromo.com) – Diduga pengemudi ngantuk, mobil Karimun menabrak bagian belakang truk kontainer, saat melaju di jalan tol termasuk Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/1/2018). Akibatnya, seorang penumpang Karimun tewas, sedangkan pengemudi mengalami luka-luka.

Dari informasi diketahui, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB subuh, di jalan tol jurusan Malang-Surabaya (km 41.800).

Diterangkan, saat itu Suzuki Karimun yang dikemudikan Audy Tedjakusuma, melaju kencang dari selatan ke utara atau menuju arah Surabaya.

Selanjutnya Audy kepada polisi menjelaskan, mobil bernopol L-1021-CL tersebut, tanpa diduga-duga menabrak bagian belakang truk kontainer yang berada di depannya.

Saat menabrak, Audy yang tercatat sebagai warga jalan Wiguna Selatan XIII/26 RT.04 RW.05, Surabaya ini, seakan-akan tak mencoba mengendalikan laju kendaraannya. Dari pengakuan diketahui, bila saat itu Audy beberapa saat sempat memejamkan mata, karena lelah dan mengantuk.

Akibatnya, seorang penumpang perempuan, yang duduk di samping Audy, bernama Yuliana Christanto (42) tewas. Sedangkan Audy selamat dengan mengalami luka-luka ringan.

Perempuan warga jalan Rajawali gang 2 RT 02 RW 02 Kabupaten Sampang itu, mengalami luka serius pada mata kiri dan kaki kanan lecet. Untuk beberapa waktu jasad korban disemayamkan ke RSUD Sidoarjo.

Kasus ini masih ditangani Satlantas Polres Pasuruan. Mobil Karimun, mengalami rusak parah pada bagian depan dan atap sudah diamankan. Sedangkan truk trailer yang ditabrak korban, sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. (ono/ono)