Nasdem Membuka Diri Kepada Penyuara Bumbung Kosong untuk Berdialog

626

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka diri ke penyuara bumbung kosong untuk berdialog terkait sikap partai politik hingga muncul dukungan ke pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib). Ajakan ini dilontarkan, menyusul maraknya penolakan calon tunggal di Pilkada Kabupaten Pasuruan, kali ini.

Sikap tersebut diungkap Joko Cahyono, ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan dalam sebuah aplikasi chating, kepada wartabromo.com, Rabu (17/1/2018).

Disebutkan, jika pemrakarsa penolakan pasangan tunggal atau penyuara bumbung kosong mempertanyakan sikap politis para pemimpin partai di Kabupaten Pasuruan, pihaknya memberikan ruang untuk berdialog.

“Silahkan. Kami segenap Partai Pengusung dengan senang hati untuk diajak berdiskusi dan berdialog tentang apa, kenapa dan bagaimana serta apa yang sesungguhnya terjadi sehingga PILKADA 2018 ini hanya mengusung Gus Irsyad,” ungkap Joko.

Ditegaskan, diusungnya pasangan Adjib oleh seluruh partai politik pemilik 50 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, tidak akan merubah tugas dan tanggungjawab dalam menggagregasi kepentingan masyarakat.

“Sebagai Ketua Partai Politik Kami bersama-sama mengusung Mas Irsyad, namun kami juga bersama-sama masyarakat tetap akan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi kami,” tandasnya.

Salah satunya fungsi itu dipaparkan Joko adalah berperan aktif mengkomunikasikan apa yang menjadi keluh kesah dan aspirasi masyarakat, dengan pola dan cara sebagaimana diatur dalam sistem didalam Tata Negara kita.

Diketahui, beberapa waktu terakhir aksi ajakan menolak pasangan tunggal Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) mulai marak. Salah satu bentuk kampanye bertuliskan ‘save bumbung kosong’ tersebut mengemuka di linimasa media sosial. (ono/ono)