Pesan Unik untuk Pekerja Tol Viral di Medsos

1726

Pasuruan (wartabromo.com) – ‘Hati-hati dalam bekerja Ayah, Bunda tidak ingin jadi janda, Apalagi ayah cari janda’,

Ada-ada saja cara perusahaan memberikan pesan. Seperti reklame berisi kalimat unik tersebut, yang terpasang di lokasi pembangunan tol Pasuruan-Malang. Meski belum diketahui letak pasti reklame itu, namun tercantum tulisan dari pelaksana proyek Tol Paspro, PT Wijaya Karya (WIKA).

Foto banner ini kemudian laris manis jadi perbincangan, viral di linimasa facebook dan grup WhatsApp.

Reklame viral ini, sepertinya ingin mengingatkan supaya hati-hati saat bekerja. Hal ini, diperkirakan sebagai upaya untuk mengurangi kecelakaan kerja seperti saat pengerjaan proyek tol ini.

“Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja”, kalimat lanjutan di banner viral ini.

Baca Juga :   Kemenpera Gelontorkan Bantuan Perumahan Rp 6.6 M untuk Pemkab Pasuruan

Banner reklame berwarna biru ini bukan hanya mengandung tulisan ‘unik’, namun juga didukung gambar ilustrasi anak yang mencium ibunya.

Setelah redaksi menelusuri lebih lanjut, sebenarnya bukan kali pertama ada reklame dengan tulisan unik ini. Sebelumnya, Pertamina pernah membuat reklame serupa dengan kata-kata yang sama persis, meski ilustrasi gambarnya berbeda.

Diketahui pada akhir oktober 2017 lalu, balok beton (girder) di tol Paspro di Grati, ambruk hingga mengakibatkan seorang pekerja tewas dan dua lainnya luka-luka.

Peristiwa saat itu sepertinya menjadi pengingat, agar peristiwa serupa di proyek strategis nasional ini, tidak terulang. (may/ono)