Pria Ini Terekam CCTV Saat Mencuri Toko Pracangan di Kanigaran

348

Probolinggo (wartabromo.com) – Kerap disatroni maling, Sundari (60), warga jalan Cokroaminoto, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, akhirnya memasang CCTV di toko pracangannya. Hasilnya, seorang pria terekam saat mencuri peralatan timbangan miliknya.

Pria yang terekam closed circuit television (CCTV) itu, adalah J, warga sekitar. Dalam rekaman CCTV itu, pelaku langsung masuk ke dalam toko pracangan milik Sundari. Pelaku kemudian mengambil timbel timbangan (alat pemberat timbangan) yang terbuat dari kuningan. Sebelum mengambil timbel timbangan, pelaku terlebih dahulu melihat–lihat kondisi dalam toko. Dirasa aman, pelaku langsung mengambilnya. Usai mengambil timbel timbangan, pelaku langsung keluar dari toko.

Awalnya Sundari tidak menyadari, kejadian itu. Sampai ia melayani pembeli, dan hendak menggunakan timbangan. “Sebelum itu saya pergi ke kamar mandi. Saat mau nimbang itulah, saya tidak menemukan alat itu. Merasa janggal, akhirnya saya cek, lihat rekaman CCTV. Ternyata benar, ada pelaku yang mengambil timbel,” tuturnya, Rabu (31/1/2018).

Masih menurut Sundari, pelaku tidak hanya sekali melakukan pencurian. Beberaa waktu yang lalu, tetangganya kehilangan handphone dan tabung LPG. Setelah ditelusuri, ternyata pelakunya sama. Namun karena korban mengenal pelaku, maka kejadian itu tidak dilaporkan ke pihak berwajib. Korban hanya mendatangi pelaku dan meminta barangnya dikembalikan. “Dengan adanya bukti ini, saya melapor ke polisi, agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Sundari.

Terkait itu, Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP. Pujiyono, mengaku masih mempelajari rekaman CCTV itu. “Masih kita analisa oleh anggota sesuai petunjuk,” ujarnya secara terpisah. (lai/saw)