Jambore dan Apel Kesetiaan Kader Banser NU di Pasuruan Resmi Dibuka

2404

Kejayan (wartabromo.com) – Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur gelar Jambore Banser di Lapangan Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (2/2/2018). Jambore ini resmi dibuka dengan apel kesetiaan Banser Jatim yang diikuti oleh Ratusan Banser se Jawa Timur.

Apel Kesetiaan Kader tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Alfa Isnaeni. Bukan hanya itu, sejumlah tokoh juga hadir dalam Jambore yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Pebruari 2018 tersebut.

Diantaranya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang juga merupakan Komandan Satkorcab Banser NU Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Kapolresta Pasuruan AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Muttamakin dan juga beberapa ulama’ NU.

Baca Juga :   Camat Dringu Bantah Gelapkan Dana Bimtek

Ketua PC GP Ansor, M Farid Sauqi mengatakan tujuan dari acara Jambore ini untuk, menumbuh kembangkan cinta kepada tanah air. Selain itu, harapannya supaya seluruh komponen bisa mengisi kemerdakaan yang sudah diperjuangkan pada 1945 lalu.

“Ayo pemuda harus berbuat, untuk kemajuan bangsa, untuk keberlangsungan bangsa, untuk melestarikan tinggalan-tinggalan apa yang telah dilakukan oleh pendiri bangsa, “ Imbuh Farid.

Sementara itu, dalam apel yang berlangsung di Pacuan Kuda Coban Joyo ini juga ada pemberian penghargaan kepada relawan Banser di bencana alam yang menimpa Pacitan beberapa bulan lalu. Pemberian penghargaan ini diiringi oleh atraksi reog Ponorogo yang ditampilkan oleh Banser Ponorogo, dan menambah kemeriahan acara jambore Banser se- Jawa Timur ini. (**/**)