Sewindu, Banjir di Lingkungan Pusat Kota Pasuruan ini Tak Tertangani

0
301

Pasuruan (wartabromo.com) – Selama satu windu, warga Darmoyudho Utama, Kota Pasuruan resah, gara-gara jalan dan pemukiman dipastikan kebanjiran, bila hujan mengguyur. Sempitnya gorong-gorong di lingkungan termasuk pusat kota ini, diperkirakan jadi penyebab banjir yang sampai kini belum tertangani.

Ketua RW 1 Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Agus Suyitno mengungkapkan kegelisahannya menghadapi banjir yang kerap terjadi di lingkungannya.

Seperti pada Kamis (8/2/2018) sore hari ini. Meski terbilang tidak terlalu tinggi berkisar 30-40 sentimeter, air yang menggenangi di Darmoyudho Utama itu, dikatakan sudah cukup merepotkan.

Diungkapkan Agus, banjir di pemukiman termasuk pusat kota ini sudah tidak lazim. Pasalnya, selama delapan tahun semenjak ia menjabat sebagai ketua RW, banjir rutin menghampiri, terutama di lingkungan RT 01 dan RT 02.

“Padahal tiap tahun, saya usul perbaikan gorong-gorong. Tapi selalu kalah,” kata Agus.

Dijelaskan kemudian, keberadaan gorong-gorong yang sempit, sudah seharusnya diperbaiki. Karena curah hujan dengan intensitas sedikit tinggi, air sudah meluber ke jalanan, malah sampai ke dalam sejumlah rumah warga.

“Selain itu, pembuangan air hanya pada sisi utara saja,” imbuhnya.

Mengatasnamakan warga, Agus pun berharap Pemerintah Kota Pasuruan, memberikan perhatiannya, agar warga tidak lagi resah hadapi banjir, bila musim penghujan tiba. (ono/ono)