Ratusan Jamaah Ikuti Tahlilan Ibu Mertuanya, Gus Irsyad Haturkan Terima Kasih

1633

Purwosari (wartabromo.com) – Selama 7 hari berturut – turut sejak wafatnya ibu mertuanya, hampir setiap malam kediaman Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf di kampung Kauman Purwosari Kabupaten Pasuruan selalu dipenuhi ratusan jamaah yang ikut membacakan Yasin dan tahlil untuk ibundanya tersebut.

Seperti halnya yang terjadi pada peringatan hari ke-7 di kediamannya, Senin (26/3/2018) malam ini.

Sejumlah kyai dan habaib serta masyarakat umum tampak khusuk membacakan Yasin dan Tahlil untuk almarhuma Ibu Siti Sugiarti di pendopo rumah kediamannya.

“Kami sekeluarga menghaturkan banyak terima kasih atas ucapan doa untuk almarhuma dan mohon maaf bila kurang sempurna dalam memberikan penghormatan, ” ujar Gus Irsyad.

Selama peringatan ibu mertuanya tersebut, beberapa habaib sempat memberikan sambutan atau mauidho Hasanah seperti Habib Abu Bakar Assegaf pada malam ke-6 serta Habib Segaf Baharun pada peringatan ke -7 Senin (26/3/2018) malam ini.

Sementara, Kakak Kandung Irsyad Yusuf sendiri yakni Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sempat hadir pada peringatan malam ke-6, Minggu (25/3/2018) kemarin.

Irsyad Yusuf sendiri mengaku sangat berterima kasih atas perhatian masyarakat terutama para petakziyah yang telah memberikan ucapan do’a dan belasungkawanya.

Untuk diketahui, saat menghembuskan nafas yang terakhir di Pasuruan pada Selasa (20/3/2018) pagi, jenazah Ibu mertua pria yang menjalani cuti kampanye sebagai Bupati itu sebelumnya akan dibawa ke Pacitan. Namun, setelah melakukan musyawarah dengan pihak keluarga akhirnya diputuskan untuk dimakamkan di Purwosari. (yog/yog)