Tim HATI Laporkan Akun FB Pendukung MMC

1147

Probolinggo (wartabromo.com) – Dihina oleh pendukung MMC di media sosial (Medsos), Tim sukses (Timses) HATI lapor ke Panwaslu Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, akun Facebook (FB) dengan nama Grace Aprilia telah mengunggah foto kaos paslon HATI yang diinjak dengan kaki.

“Betul. Kami sudah melaporkan dua akun FB kepada Panwaslu karena merugikan Paslon kami. Sebelum melapor pada Kamis kemarin, kami terlebih dahulu berkonsultasi dengan Panwaslu terkait hal itu pada Rabu,” kata Suhud, salah satu anggota Timses HATI, Jumat (30/3/2018).

Komisioner Panwaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib, membenarkan adanya laporan dari timses HATI. Bahkan pihaknya sudah menerbitkan tanda terima laporan nomor 004/lp/pb/kabprob/16.31/iii/2018/ tertanggal 28 maret 2018. Dijelaskan, dua laporan yakni, pertama adalah akun FB Grace Aprilia, dilaporkan telah mengungah foto baju paslon HATI diinjak dengan kaki. Kemudian akun FB bernama Putri Ayu Lestari yang menyebarkan ujaran kebencian.

Baca Juga :   Akui Miliknya, Inul Daratista Gencar Promokan Wahana Saygon

“Untuk yang pertama, akan diselidiki oleh Sentra Gakumdu. Sementara untuk ujaran kebencian akan dilimpahkan ke Polres Probolinggo sudah masuk pidana yang diduga melanggar UU ITE,” kata pria yang membidangi Divisi Hukum Penindakan dan Penyelasaian Sengketa ini.

Menurutnya, proses penyelidikan itu dilakukan dengan cara memanggil pelapor dan saksi yang dilakukan pada hari ini. Sementara untuk terlapor akan dipanggil pada Sabtu (31/3/2018) bersama tim paslon MMC. Pasalnya Grace Aprilia dan Putri Ayu Lestari diketahui akun FB pendukung paslon MMC.

“Sebelum hari Sabtu tiba, kami akan menggandeng ahli ITE, untuk mengetahui apakah pemilik akun itu asli atau tidak. Sebab, saat ini banyak akun abal-abal yang digunakan untuk berkampanye,” tandas pria asal Kecamatan Pakuniran ini. (cho/saw)