Ratusan Petugas Kawal Derbi Plat N

997

Probolinggo (wartabromo.com) – Pertandingan Liga 3 PSSI Jawa Timur mempertemukan dua kesebelasan bertetangga yakni Probolinggo United versus Persekappas, dipastikan dijaga ketat oleh aparat keamanan. Penjagaan diharapkan mampu meredam gangguan yang dimungkinkan terjadi.

Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal mengatakan, dalam laga derbi Plat N ini, pihaknya telah menyiapkan personil sebanyak 350 orang. Selain personil dari Polresta, juga didukung oleh personil dari Kodim 0820 Probolinggo, Dishub dan Satpol PP Kota Probolinggo.

“Kami sebar dalam beberapa titik, baik di dalam maupun di luar stadion. Meski selama ini hubungan kedua suporter terjalin mesra, tidak menutup kemungkinan ada gesekan antara mereka,” kata Kapolresta, Rabu (4/4/2018).

Sementara itu, ketua Panpel Imam Suliono, mengatakan untuk pertandingan ini, pihaknya menyiapkan tiket sebanyak 1.200 lembar. Agar tercipta pertandingan yang kondusif, Panpel memisahkan kedua suporter.

Untuk suporter Persekabpas, oleh panpel ditempatkan di tribun sisi timur dan tribun sisi utara. Sementara untuk suporter tuan rumah, panpel menyiapkan tribun VIP dan tribun sisi selatan untuk diisi. Dengan pembagian itu, diharapkan pertandingan berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

“Terus terang kami kekurangan anggaran dengan tambahan petugas keamanan. Karena itu, kami berharap siapapun yang menang, maka suporter harus dewasa menerima hasil pertandingan,” kata pria yang juga anggota exco PSSI Kota Probolinggo. (saw/saw)