Ratusan Sabuk Metal dan Jimat Suporter Diamankan dalam Laga Probolinggo United Vs Persekabpas

505

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan sabuk dengan gesper metal diamankan petugas keamanan dalam pertandingan bola antara Probolinggo United melawan Persekabpas di stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Rabu (4/4/2018). Pengamanan sementara itu, untuk menghindari bentrok antar suporter antara dua kesebelasan.

Ratusan gesper dengan bahan metal diamankan oleh polisi saat para suporter hendak memasuki stadion. Tak hanya itu, benda-benda lain yang berbahaya diamankan. Seperti borgol, gitar, kalung bahkan jimat juga diamankan. Barang-barang itu, didapat saat satu per satu suporter dari kedua kesebelasan yang bertanding diperiksa oleh petugas keamanan.

“Itu untuk meminimalisir segala kemungkinan gangguan keamanan yang bisa terjadi selama pertandingan berlangsung. Diamankan sementara, nanti setelah selesai pertandingan atau pemilknya mau pulang, bisa diambil kembali,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, disela-sela pertandingan yang tengah berlangsung, Rabu (4/4/2018).

Pertandingan derbi Plat N ini tengah berlangsung, pemain dari kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama kuat dengan skor Probolinggo United 1 dan Persekappas 1. (saw/saw)