Menang Derby, Persekabpas Nangkring di Puncak Klasemen

1545

Probolinggo (wartabromo.com) – Derby Plat “N” edisi pertama di Grup D Liga 3 Jawa Timur 2018 menjadi milik Persekabpas. Dalam laga yang digelar di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Rabu (4/4/2018), Persekabpas menang tipi 2-1 atas tuan rumah Probolinggo United.

Kemenangan ini membuat Persekabpas berada di puncak klasemen dengan perolehan 6 poin. Sedangkan probolinggo united berada di peringkat bawah, setelah menderita dua kali kekalahan beruntun.

Kapten sekaligus playmaker, M.Faruq pantas mendapatkan perhatian pada pertandingan lawan Probolinggo United. Dia tampil maksimal dengan mencetak gol kemenangan Persekabpas pada menit ke-74. Faruq lolos dari jebakan offside, hingga berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan. Dengan mudah pemain asal Grati tersebut menceploskan bola ke gawang lawan.

Baca Juga :   Pembunuh Kejam Petani Wanita Asal Puspo Dibekuk, Motifnya Santet

Jalannya Pertandingan
Pada babak pertama, Probolinggo United langsung memegang jalannya pertandingan. Bermain dihadapan publik sendiri arek-arek Probolinggo langsung menekan sehingga membuat pertahanan tim tamu kocar-kacir. Hasilnya laga baru berjalan sembilan menit tuan rumah mampu unggul. kesalahan lini belakang tim tamu, membuat Dimas mampu membuat seisi stadion berteriak gol.

Bak mesin yang telat panas, Persekabpas mencoba keluar menekan pertahanan tim tuan rumah. Mereka melancarkan serangan dari sisi sayap memanfaatkan kecepatan Pa’at dan Hadi Sudarma. Arek-arek Laskar Sakera memperoleh tendangan bebas diluar kotak penalty pada menit ke-36 berkat pergerakan Pa’at yang dilanggar oleh bek lawan. Rico yang maju sebagai eksekutor mampu melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang Probolinggo United.

Baca Juga :   Ini Agenda Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Lumajang

Hingga turun minum skor tidak berubah 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak kedua Probolinggo United langsung mengancam pertahanan tim tamu. Dikomandoi oleh sang kapten, Hambali, gelombang serangan tuan rumah gagal menembus rapatnya pertahanan tim lawan. Keasyikan menyerang membuat Probolinggo United lengah. Pada menit ke-74 umpan dari Hadi Sudarma dari sisi kiri mampu dikonversi menjadi gol oleh M. Faruq.

Persekabpas berbalik unggul 2-1. Sakeramania memenuhi tribun selatan gawang tak henti-hentinya meneriakkan semangat kepada para punggawa Laskar Sakera. Probolinggo United terus mengancam guna mencari gol penyeimbang. Duet Bagio dan Fathoni di lini belakang, membuat serangan tuan rumah selalu kandas.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor akhir 2-1 untuk tim tamu Persekabpas. Kemenangan ini membuat tim asuhan Kasianto berada di puncak klasemen Grup D Liga 3 Jawa Timur 2018. Sedangkan Probolinggo United, menelan kekalahan kedua secara beruntun membuat mereka terpuruk di dasar klasemen.

Baca Juga :   Pengedar Narkoba Bertato Jaringan Jawa-Bali Diringkus

Simak video live pertandingan di www.wartabromo.tv/live/

(wil/ono)