Songsong Pemilu 2019, KPU Kabupaten Pasuruan Wayangan

1036

Bangil (wartabromo.com) – Meriahkan Pemilu serentak, KPU Kabupaten Pasuruan gelar pagelaran wayang kulit, di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/4/2018) malam. Gelaran ini untuk perkenalkan kepada warga Pasuruan, partai yang akan berkompetisi di pemilu 2019.

Titin Wahyuningsih, komisioner KPU Kabupaten Pasuruan menjelaskan, seni budaya wayang kulit ini untuk menyongsong pemilu tahun 2019 dan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemilu kurang satu tahun lagi digelar, atau tepatnya pada 17 April 2019 mendatang.

“Kami menyelanggarakan pagelaran wayang kulit dan memperkenalkan 14 bendera partai supaya masyarakat tertarik datang ke TPS pada tahun 2019 nanti,” Ujar Titin.

Disebutkan, acara bertemakan membangun pemilu berdaulat ini untuk bisa menjalankan pelaksanaan pemilu sebagaimana aturan.

Baca Juga :   Manfaatkan Biogas Puluhan Kampung Bebas Elpiji

Acara berlangsung meriah dihadiri berbagai kalangan, diantaranya Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Kapolsek Bangil, tokoh masyarakat dan perwakilan 14 partai politik.

Sementara itu, pengenalan 14 partai politik ini dilakukan oleh siswa-siswi sekolah negeri di Bangil, dengan berbentuk devile. Setelah 14 devile ditampilkan, barulah pertunjukan wayang kulit digelar dengan dalang Ki Sengguk S. Adiguno.(**/**)