‘Bonek’ Probolinggo Tewas Ditabrak Truk di Sekitar Terminal Bungurasih

0
574

Probolinggo (wartabromo.com) – Nasib buruk dialami M. Billal Abdillah (16), asal Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Remaja dikenal seoramg ‘bonek’ itu tewas ditabrak truk saat hendak menyaksikan partai big match antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018).

Menurut anggota Polsek Waru Aiptu Sutarman, peristiwa maut itu terjadi pada Minggu (6/5/2018) dinihari, sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, korban bersama beberapa rekannya menunggu tumpangan di sebelah utara pintu keluar terminal Bungurasih atau Jalan Raya Jend S Parman Waru, Sidoarjo. Bilal, dikenal sebagai pendukung setia tim Persebaya Surabaya, atau yang kaprah disebut bonek.

“Semula penyeberang jalan dari arah barat ke timur, tepatnya sebelah utara pintu keluar Terminal Bungurasih, telah tertabrak oleh mobil truk trailer yang datang dari arah selatan,” ujar Aiptu Sutarman.

Diduga, korban terlalu ke tengah saat menghentikan truk yang akan ditumpangi, menuju stadion. Sehingga korban tertabrak truk dan alami sejumlah luka pada tubuhnya. Oleh petugas, tubuh M. Billal Abdillah kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Islam Wonokromo.

Namun, sayangnya upaya pertolongan medis di rumah sakit, tak mampu menyelamatkan nyawa remaja ini. “Korban mengalami luka-luka di bagian perut, dimungkinkan terlindas ban mobil dalam keadaan tidak sadar,” kata Sutarman.

Hingga kini, polisi masih belum menemukan truk yang menabrak korban. Karena usai menabrak, truk langsung menancap gas dan melarikan diri. Sementara jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di warga Jalan Sukarno Hatta no.58 RT 001 RW 002 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. (lai/saw)