Ledakan di Rusun Wonocolo Diduga Berasal dari Bom Rakitan

822

Sidoarjo (wartabromo.com) – Ledakan di Rusun Wonocolo, Sidoarjo berada di satu ruangan dihuni sebuah keluarga, Minggu (13/6/2018). Bom rakitan diduga jadi biang ledakan.

Dari informasi Polsek Taman, ledakam terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, tiba-tiba suara ledakan sangat keras mengagetkan warga sekitar, tak terkecuali petugas piket PolsekTaman. Beberapa warga menyebut ledakan, terdengar hingga mencapai 500 meter.

Akibat ledakan itu, seorang pria tewas dengan kondisi tubuh terlentang, penuh darah. Sedang seorang bocah terluka parah, dan saat ini sudah mendapat perawatan intensif di RS Siti Khodijah, Sepanjang, Sidoarjo.

Diketahui kemudian, sebuah tas ransel, dicurigai berisi bom rakitan, tergeletak dinaalah satu sudut kamar.

Baca Juga :   Disnaker Terus Awasi Kualitas Beras Bulog untuk Warga Miskin

“Di dalam kamar masih ada ransel milik korban,” ujar seorang petugas Polsek Taman.

Polisi sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan dan memgamankan lokasi ledakan, terutama bagi warga yang saat ini berkerumun di sekitar rusun berlantai lima itu.

Kuat dugaan, ledakan bersumber dari sebuah bom rakitan, yang tersimpan di dalam kamar, berada di lantai 5 blok B tersebut.

Tidak diketahui persis peristiwa, yang disebut-sebut menewaskan tiga orang penghuni itu. Selain itu, belum ada keterangan yang menjelaskan jumlah korban luka. (ono/ono)