Polisi Jaga Ketat Gereja Antisipasi Teroris di Probolinggo

610

Probolinggo (wartabromo.com) – Kepolisian Resor Probolinggo Kota (Polresta) bergerak cepat mengantisipasi kemungkinan adanya serangan teroris. Puluhan personil bersenjata lengkap bersama K-9 melakukan sterilisasi di sejumlah gereja, Minggu (13/5/2018).

Tak ingin tragedi Surabaya terjadi di Kota Probolinggo, Polresta Probolinggo terjunkan puluhan personilnya untuk melaksanakan pengamanan ekstra di sejumlah gereja. Pengamanan itu dilakukan di Gereja KJW, Gereja GKA Anugerah, Gereja Immanuel, Gereja MBK, Gereja GBI Syalom dan Gereja Bethel Indonesia Jamaat Bukit Sion.

Polisi dengan bersenjata lengkap menyisir dan berjaga di area gereja. Bahkan satuan K-9 juga dikerahkan untuk melakukan sterilisasi. Anjing terlatih ini, mengendus area gereja untuk menemukan bom atau barang berbahaya lainnya. Upaya ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan kebaktian di Gereja,

“Salah satu upaya Polri dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, sehingga mereka merasa aman dan nyaman, serta kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa adanya gangguan,” kata Kasat Sabhara Hermawan Tjahyono.

Baca juga : [Bom Bunuh Diri Goncang Surabaya, 8 Korban Dilaporkan Tewas]

Yulius Chistian, salah satu jamaah, mengaku berterima kasih dengan aksi tanggap dari pihak kepolisian tersebut. Ia sendiri menuturkan suasana Kota Probolinggo sendiri sangat kondusif bagi seluruh umat beragama. “Terima kasih kepada aparat keamanan yang telah memberikan rasa aman dan nyaman pada dalam beribadah,” ujar Yulius.

Seperti diketahui, aksi terorisme terhadap sejumlah gereja di Surabaya pada Minggu pagi mengusik ketenangan. Delapan orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam perisitiwa berdarah tersebut. (fng/saw)