Datangi Rumah di Pandaan, Tim Densus 88 Sita Dokumen

930

Pandaan (wartabromo.com) – Sebuah rumah di Kali Tengah, Karangjati, Pandaan didatangi Tim Densus 88 Anti Teror, Senin (14/5/2018). Meski tak menangkap warga, namun 2 kardus dokumen berhasil diamankan Tim Densus 88.

Belum diketahui pasti maksud kedatangan tim Densus 88 di sebuah rumah ini. Namun, dugaan sementara, Tim Densus 88 akan menangkap salah seorang terduga teroris di rumah tersebut.

Terlihat, Tim Densus 88 dan polisi berkerumun di sebuah rumah. Mereka menggunakan peralatan lengkap seperti rompi anti peluru, dan senjata laras panjang, lengkap dengan peralatan lain seperti akan menggrebek teroris.

Petugas terlihat hilir mudik sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka langsung menuju rumah yang dihuni KH. Kontan saja, pemandangan tidak umum itu menjadi pertanyaan warga. Beberapa warga kemudian menyebut KH sudah puluhan tahun tinggal di rumah warna biru yang berada di ujung gang ini.

Baca Juga :   Hendak Takziah, Anggota Koramil Bantaran Tertimpa Pohon

Baca juga : [Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah di Pandaan]

Untuk beberapa saat, anggota densus 88 disokong pengamanan dari Polres Pasuruan, pun menggeledah rumah dengan luasan sekitar 7×8 meter tersebut. Di dalam rumah itu, polisi menjumpai istri dan anak terkecil KH. Penggeladahan terus berlangsung hingga selama kurang dari 60 menit.

Saat keluar, petugas kemudian membawa sekira 2 dos diperkirakan berisi buku panduan jihad hingga dokumen yang belum diketahui isinya. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kedatangan Tim Densus 88 ini. (may/ono)