Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Sumbertaman

1219

Probolinggo (wartabromo.com) – Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan 3 terduga teroris di Perum Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, kamis (17/5/2018) dinihari, Ketiga terduga teroris, langsung dibawa ke Mapolresta Probolinggo untuk menjalani penyelidikan.

Penggerebekan terdiri dari 35 personil Densus 88 Antiteror dan 65 personil dari Mapolresta Probolinggo tersebut, sepertimya berjalan sebagaimana rencana,.dan tanpa ada perlawanan.

Tim gabungan tersebut berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, sebuah senapan angin, satu buah busur panah, satu buah golok dan rakitan elektronik.

AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo mengatakan, dari sua titik lokasi, polisiemgwmbangkan menjadi tiga titik di daerah Perumahan Sumbertaman Indah yang menjadi target Densus 88 anti teror. Ketiga titik itu, di blok Taman Tirta 4 ada 1 titik dan di jalan Taman Puspa Indah terdapat 2 titik, dan semua terduga teroris berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Baca Juga :   Truk Box Biskuit Terguling di Purwosari Akibat Ban Pecah

“Kami beserta tim Densus 88 antiteror telah mengamankan 3 orang terduga teroris yaitu inisial F, F dan H, ketiga terduga teroris ini langsung kami bawa ke Mapolresta untuk menjalani penyelidikan, kemungkinan ketiga terduga teroris ini ada kaitannya dengan teror bom yang terjadi di Surabaya,” kata Kapolresta Probolinggo.

Sedangkan menurut Mulyadi, warga sekitar Perum Sumbertaman Indah, ketiga terduga teroris tersebut kurang bermasyarakat. Warga sekitar tidak tahu pekerjaan sehari-hari ketiga terduga teroris tersebut. Warga oun terkejut ada terduga teroris di daerahnya.

“Saya kaget mas ternyata disini ada terduga teroris, ketiga orang itu memang kurang membaur dengan warga sekitar, saya juga tidak tahu pekerjaan sehari-harinya, cuma yang saya tahu memang istrinya memakai cadar,” ujarnya. (fng/saw)